Articles

4 Apa yang dimaksud dengan mental age dalam pengukuran intelegensi?

4 Apa yang dimaksud dengan mental age dalam pengukuran intelegensi?

Menurut Terman, inteligensi merupakan satu kemampuan tunggal yang disebut usia mental (mental age). Usia mental adalah kemampuan yang seharusnya dimiliki rata- rata anak pada usia tertentu. Dia yakin bahwa inteligensi merupakan faktor tunggal yang merupakan kemampuan individu dalam verbalisasi dan berpikir abstrak.

Apa Pengertian Intelegensi Menurut Thurstone?

c. d. e. Thurstone (1921), inteligensi adalah kemampuan untuk menyesuaikan diri, membayangkan beragam respon, dan kesadaran untuk memodifikasi penyesuaian diri.

Apa yang dimaksud intelegensi dan faktor apa saja yang mempengaruhi intelegensi seseorang dan siapa tokoh tokoh nya?

Definisi inteligensi telah banyak yang dikemukakan oleh para ahli psikologi maupun ahli pendidikan. Beberapa diantaranya antara lain: Howard Gardner (1985) mengemukakan bahwa inteligensi adalah kemampuan untuk memecahkan masalah, atau menciptakan suatu produk dalam berbagai macam setting dan dalam situasi nyata.

Apa itu intelegensi dalam psikologi?

Menurut pengertian istilah, inteligensi berarti kecerdasan yaitu kemampuan seseorang dalam berfikir dan belajar, menemukan pemecahan masalah, caranya memproses sesuatu hal, dan kemampuan yang dimiliki untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Apakah Anda dapat mengonversi file ke PDF?

Gunakan konverter PDF untuk mengonversi file ke dan dari PDF. Anda dapat mengunggah file dari Google Drive, Dropbox atau perangkat Anda. Ada beberapa pengaturan berbeda untuk disetel tergantung pada format file yang diunggah. Unduh file yang dikonversi atau unggah ke akun Google Drive atau Dropbox Anda.

Apa yang dapat diartikan dengan intelegensi?

Istilah intelegensi dapat diartikan dengan dua cara, yaitu: a. Arti luas: kemampuan untuk mencapai prestasi yang di dalamnya berpikir memegang peranan. Prestasi itu dapat diberikan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti pergaulan, sosial, tekhnis, perdagangan, pengaturan rumah tangga dan belajar di sekolah. b.

Berapa banyak file PDF yang dapat dipindai?

Kurangi ukuran file PDF yang telah dipindai hingga 144 dpi yang cocok untuk pengunggahan file ke web dan email. Batas ukuran file adalah 5GB. Bahkan dengan PDF yang besar, ini akan membutuhkan waktu beberapa detik bagi alat kompresi kami untuk melakukan sihirnya.