Articles

1 Apa yang dimaksud dengan utilitas bangunan jelaskan?

1 Apa yang dimaksud dengan utilitas bangunan jelaskan?

Utilitas bangunan adalah kelengkapan fasilitas bangunan yang menjadi penunjang segala aktivitas di dalam dan luar bangunan. Melalui adanya kelengkapan ini, maka sebuah bangunan akan mencapai unsur-unsur kenyamanan, kesehatan, kemudahan, komunikasi, dan mobilitas dalam bangunan.

Apa itu shaft listrik?

Shaft bisa dijumpai pada bangunan bertingkat, baik rumah maupun gedung. SHAFT adalah lubang menerus antara satu lantai dengan lantai lainnya, untuk meletakkan saluran pipa utilitas secara vertikal. Sedangkan shaft listrik berisi pipa-pipa kabel listrik.

Apakah sistem instalasi listrik pada bangunan?

Sistem instalasi listrik pada bangunan. Kenyamanan dalam suatu ruangan diperkantoran atau perumahan merupakan suatu kebutuhan, terutama di Indonesia yang beriklim tropis (panas). Karena itu, sistem pendingin udara atau sistem tata udara (sistem AC) telah menjadi suatu kebutuhan di gedung-gedung, perkantoran, mall/plaza, bandara, dan perumahan.

Bagaimana untuk menjaga kesiapan daya listrik dalam bangunan?

Dalam menjaga kesiapan daya listrik dalam bangunan , pemilik /pengelola akan menggunakan Generator set 1 atau 2 buah tergantung kebutuhan penerangan apakah 50% atau 100% daya keseluruhan kebuituhan.

Apakah kebutuhan energi listrik?

Pertumbuhan kebutuhan bangunan yang diikuti dengan kemajuan teknologi pada perangkat- perangkat di dalam bangunan menimbulkan kebutuhan energi yang meningkat, terutama energi listrik. Namun prinsip pembangunan yang ada sekarang belum mempertimbangkan efisiensi dan optimalisasi energi yang menyesuaikan dengan kebutuhan.

Apakah utilitas bangunan?

Utilitas bangunan adalah suatu kelengkapan fasilitas bangunan yang digunakan untuk menunjang tercapainya unsur-unsur kenyamanan, kesehatan, keselamatan, komunikasi dan mobilitas dalam bangunan. Dalam perencanaan bangunan, utilitas pada bangunan menjadi salah satu aspek penting yang harus di tuntut kesempurnaannya. 1.2. Utilitas Pada Bangunan